Minggu, 01 Januari 2017

Tiket Pesawat Jepang


Tiket Pesawat

Buat patokan aja, tiket pesawat PP normal 6 - 8 juta. Tiket pesawat budjet airline (Airasia dsb) 4 - 6 juta

Saya sering pakai Traveloka atau Google Flight untuk cek tiket.

Saya dan murid2 paling sering naik Garuda Indonesia.
Garuda ini gak kalah keren dengan maskapai internasional lainnya. Harganya pas dan service bagus. Dan yang paling penting juga, ada direct flight ke Haneda Airport, berangkat jam 23.30 malam, landing jam 08.50 pagi, jadi pas banget. Mudah2an bisa tidur di pesawat. 

Pesawat Jepang seperti JAL (Japanese Airline) dan ANA juga kadang bisa dapat harga ekonomi yang hampir sama dengan Garuda, bisa coba cek di website mereka atau travel agent.

Saya selalu hindarin pesawat yang landing malam. Karena sampai di Jepang sudah cuma buat tidur di hotel bayar 1 malam. Belum lagi kalau landing tengah malam transport sudah makin susah.

Kapan pesan tiket?

Biasanya saya cek harga tiket dari 6 bulan sebelum berangkat, di website garuda biasanya dapat harga tiket PP sekitar 6 juta. Kalau tidak harga ekonomi, bisa kena 8 juta keatas

Sejak awal 2016, Garuda bagasi dapat 46 kg! Pasti cukup buat belanja banyak.

Belakangan ini juga banyak tiket promo di travel fair, katanya bisa dapat 4 jutaan. Langsung pesan aja kalau dapat!

Terutama buat high season (Musim Sakura di akhir maret - awal april), dan liburan akhir tahun, sebaiknya pesan tiket dari jauh2 hari karena tiket ekonomi cepat habis.

Option lainnya
 
Naik Airasia bisa lebih murah (PP plus bagasi) sekitar 4 jutaan. Tapi transit di Kuala Lumpur beberapa jam. Di pesawat juga tidak dapat meal dan tidak ada TV. Jadi saya lebih sering pakai Garuda untuk perjalanan jauh. Plus lagi waktu pulang dapet dessert eskrim vanilla meiji yang enak banget ^^

Airport di Tokyo ada 2, yaitu Narita Aiport & Haneda Airport.

Kalau memungkinkan, selalu pesan tiket ke Haneda! Haneda lokasinya lebih dekat ke pusat kota. Ke kota lebih cepat & ongkos sedikit lebih murah.

Kalau berangkat ke Osaka (Kansai International Airport), naik Garuda transit sebentar di Bali (Kadang ada  juga yang direct flight)

1 komentar: